Topan Dan Doni Bawa Racing Suit Lokal Go Internasional

Dibalik hingar bingar keikut sertaan dua pembalap tanar air keajang balap dunia Moto2 tahun depan. Ada satu hal yang paling merarik. Kedua pembalap ini menggunakan produk racing suit lokal. Rafid Topan menggunakan racing suit AHRS dari Depok sedangkan Doni Tata menggunakan racing suit ARDIANS dari Jogja. Dua produk racing suit ini memang sudah terkenal di ajang balap nasional. Bahkan pembalap negara tetanggan pun mulai banyak yang menggunakannya.

Rafid Topan

Rafid Topan yang menggunakan racing suit AHRS malah lebih ekstrim. Dia sudah menggunakan sejak seri terakhir Moto2 Valencia dilanjutkan sesi test pramusim. Lihat sendiri Topan jatuh bangun tetapi racing suitnya tidak mengalami kerusakan berarti. Saksikan Video dibawah ini:

Racing suit yang digunakan Topan ini model terbaru dari AHRS. Belum ada pembalap road race tanah air yang menggunakan model ini. Modelnya mirip racing suit Daines seperti yang digunakan Valentino Rossi. Namun ada perbedaan dimana protector, Daines berbentuk bulat sedangkan AHRS berbentuk tameng. Racing suit ini menggunakan protector titanium, tidak kalah dengan produk luar negri.

Doni Tata

Sedangkan Doni Tata menggunakan racing suit ARDIANS. Modelnya memang mirip dengan dengan Alpinestars. Namun ada penyesuaian sesuai dengan iklim balap tanah air. Misalnya sirkulasi udara lebih banyak karena iklim tanah air yang tropis. Doni baru mengguanakan racing suit ini selama sesi test pramusim di Valencia.

Memang belum jelas apakah tahun depan kedua pembalap ini masih menggunakan racing suit lokal atau merek luar negri. Paling tidak kedua merek ini membuktikan bahwa produk tanah air tidak kalah sama produk terkenal.

About these ads

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 14 November 2012, in Motorsport and tagged , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. tinggal nunggu helmnya aja :)

  2. Joooossss!!!

  3. Coba helm mereka helm helm lokal juga :D si Topan pake nya Airoh sih

  4. sudah saatnya kita bangga pake produk dalam negeri

  5. Produk lokal mulai mendunia :) TOP

  6. honornya belum mampu buat beli racing suit luar negeri. BTW, selamat ya atas kepindahan mas Doni dan mas Topan ke produk HONDA. Akhirnya insaf juga setelah selama ini salah melangkah dengan produk pabrikan sebelah. Kapan giliran mas bro sekalian hijrah bareng make produk HONDA? Kalau mau kredit, hubungi aku yah.

  7. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

  8. Mantap nih artikel :)

    punya motor modifikasi, silahkan berkunjung ke http://www.pamermotor.com

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 720 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: