Jelang Kejurnas Balap Mobil…

Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) seri 1 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul (16-17/4) menghadirkan 10 kelas. Terdiri dari mobil-mobil lawas dan terkini. Akan ada 2 kelas yang masuk kategori kejuaraan nasional (kejurnas) yaitu GT Car dan Super Turing.

Kelas utama yang pasti pertarungannya akan panas tetap berada di GT Car. Beberapa tim kuat akan berjibaku untuk menjadi yang terbaik. Seperti Honda Jakarta Center Petronas yang dibela oleh Rama Danindro dan Haridharma Manoppo, Honda Surabaya Center oleh Roy Haryanto dan Renaldo Koesoemo serta Honda Bandung Center Oto Racing Team yang disupport oleh GT Radial dan Top 1 akan dibela oleh Fitra Eri.

Selain itu masih ada Sunny TS yang akan membalap untuk tim Eneos. Rudi Sumawiganda yang berada di tim BintangSobo Racing Team, serta pendatang baru di kelas master, Rio SB dari tim P-Five Autoracing.

Persaingan seru juga akan terjadi di kelas one make race (OMR) Honda Jazz. Kelas yang melarang pembalap master ikut berlaga ini akan menghasilkan pembalap-pembalap berbakat di kemudian hari.

One make race BMW juga tak boleh dipandang sebelah mata. Meski usia mobil tergolong tua (seri E36, 1992-1997), namun persaingan tetap ketat. Dengan regulasi yang banyak pembatasan, dijamin persaingan akan lebih ketat.

Kelas lainnya yakni Super Touring Car. Dalam kelas ini akan dibagi menjadi 5 divisi. Aturannya ikut kelas masing-masing, demikian juga dengan posisi start, berdasar grupnya masing-masing.

Selain kelas yang disebutkan, masih ada kelas lain seperti OMR VW, OMR Mercedes-Benz C-Class, balap Mercedes-Benz keluaran lawas, Classic Car, serta Retro. Untuk lebih jelasnya bisa lihat jadwal lengkap disini. Insya Allah kalau tidak ada halangan, ane akan meliput langsung ke sirkuit sentul.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 16 April 2011, in Motorsport and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: