[Share] Kick Andy Show Off Air “Lentera Jiwa”

Hari minggu kemaren (8/5) di kampus ane IPB ada acara Kick Andy Show offair. Temanya yaitu “Lentera Jiwa”, apa itu lentera jiwa.. well menurut definisi lenterajiwa.com, lentera jiwa itu adalah passion, hal yang kita sukai, suatu pekerjaan atau kegiatan yang menimbulkan kepuasan tersendiri bagi kita meskipun menguras waktu dan tenaga, itulah lentera jiwa kita. Kalau menurut ane sih lentera jiwa itu bekerja dengan hati. Apakan masbro semua sudah menemukan lentera jiwanya???

Acaranya sendiri berlangsung meriah, dihadiri kurang lebih 2000an penonton dari berbagai kalangan ada mahasiswa, guru dan sebagainya.

Langsung saja ya, acaranya sendiri berlangsung di gedung Graha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Dramaga. Kali ini diundang oleh acara IDEA 2011 (IPB Deducation for Education (kalau ngak salah sih kepanjangnya itu :D). Waktu itu tahun 2008 Kick Andy Offair pernah menyambangi IPB juga, tapi sayang ane ngak sempat nonton coz baru tahu pas hari H, padahal waktu itu gratis. yah… sudahlah… makanya pas tahu dari twitter @KickAndyShow bakal ada di kampus ane, ane bela-belain untuk nonton… tiketnya sendiri Rp 20.000, karena beli on the spot harganya naik jadi Rp 25.000,-

Menurut jadwal acara IDEA with Kick Andy dimulai jam 12.30 WIB. Paginya ane emang ke kota bogor nyari buku di gramedia botani square, menurut hitungan ane bakal pulang dari sono jam 11 an trus pulang ke kost untuk shalat Dzuhur trus ke GWW, pas jam 12 ane sudah nyampe ke kostan, shalat Dzuhur trus langsung ke GWW, ndilalah GWW masih sepi penonton pun masih kosong. Ane tanya ke panitia sudah bisa masuk ngak, ternyata sudah bisa tapi lewat tangga atas, ane menuju tangga kanan atas trus masuk dan dikasi snak dan segelas air mineral, celingak-celinguk kok masih sepi ya, ambil duduk paling bawah di depan, wah kayanya ngak asik nonton disini lebih asik di bawah, apalagi bagian depan. Tanya ke panitia boleh duduk di bawah ngak, katanya boleh tapi tidak untuk bagian depan karena buat tamu katannya, ya sudah lah ke bawah saja. duduk di bangku baris ke 5 sebelah kanan, pas ni viewnya ni….🙂 kru-kru kickandy dan panitia IDEA sepertinya masih persiapan sambil ngecek-ngecek sound dan lampu, dari pada bengong mending foto-foto dulu…

Masih Persiapan...

Jam 13.00, acara pun dimulai. Anak-anak SD memasuki GWW dengan membawa lilin, lampu-lampu GWW hampir semuanya dimatikan. Suasana cukup khidmat. Anak-anak SD itu pun berjalan diiringi lagu “Ibu Pertiwi”, ada puisinya juga. Anak-anak SDnya kata dari SD Galuga berapa gitu (lupa.. :D). Terus acara dibuka oleh dua orang MC, kemudian ada sambutan dari ketua panitia, Presiden Mahasiswa IPB, dan pak Yonny wakil rektor bidang akademik.  Ada calon Duta Pendidikan IPB juga (ane baru tahu ada ginian :D) . Terus ada games, bla bla bla.

Parade Lilin...

Pembacaan Puisi...

Jam 14.00 WIB, akhirnya MC menyerahkan acara kepada kru Kick Andy Offair. Kick Andy dimulai dengan sebuah band yang terdiri dari 4 orang namanya 4peniti band. Mereka menyanyikan 2 buah lagu awal. Sound system yang kurang bagus, membuat suara dari penyanyinya ga kedengeran dengan jelas, kalau ngak salah salah satu lagunya kompor mleduknya bang ben,  penyanyinya itu interaktif banget and kocak. Tapi sayang, suara dia ga kedengeran dengan jelas. Abis nyanyi, sang vokalis mengambil alih. Dia ngadain kuis, yang menang dapet goodie bag dari Kick Andy.

Selesai kuis, sang vokalis meminta semua orang yang ada di GWW berdiri untuk menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Dan akhirnya acara Kick Andy Offair-nya beneran mulai. Pak Andy F. Noya udah berdiri di lorong deket penonton untuk menuju ke panggung. Dengan kaos warna orange-nya dan topi warna hitam yang menutupi rambut kribonya. (kalau ngak salah liat gambar di topinya logo IPB) Hehehhe :mrgreen:

Pak Andy pun berlari menuju panggung, diiringi lagu blues yang diiklannya itu loh. Setelah salam dan menanyakan kabar, beliau bilang kalo sebel sama IPB. Kenapa? Soalnya IPB banyak ngambilin lahan pekerjaan orang. IPB= Institut Pleksibel Banget. Banyak jurnalis, fotografer, manajer, bla bla bla dari IPB. Dan akhirnya Pak Andy meminta kita untuk kembali ke sawah, jiaaaaaaaahhh… trus bang Andy nanyain “Siapa yang salah jurusan pas kuliah?” ternya ada yang angkat tangan, trus di aja ke depan, eh ternyata dia Ruri adik kelas ane di GFM, katanya di salah jurusan di GFM padahan passionnya adalah singing, trus disuruh nyayilah dia, lagunya Cintaku dari Crisye. Sontak penonton jadi tambah meriah.

Ruri dan bang Andy

Tema dari acara ini adalah “Lentera Jiwa”. Sebenernya Lentera Jiwa (2008) ini adalah lagu ciptaan Nugie, gara-gara acara Kick Andy kemaren ane baru tahu (wah.. telat banget yah).

Jadi kemaren ada 3 narasumber. Ketiga-tiganya udah menemukan apa lentera jiwa mereka. Narasumber pertama adalah Nugie, seperti yang udah kita tau, dia adalah seorang penyanyi. Tadinya dia kuliah di FISIP UI, tapi ternyata dia kemudian menyadari kalo lentera jiwanya di bidang musik. Akhirnya beberapa bulan sebelum lulus, Nugie memutuskan untuk keluar dari FISIP UI padahal sudah kuliah 5 tahu lho… Alasannya katanya ada 3, yang pertama karena putus dari sang pacar yang sama satu jurusan di FSIP UI, pacarnya sudah lulus duluan😀, kedua karena udah di kontrak oleh lebel rekaman jadi harus fokus, dia udah 2 kali ngambil cuti jadi ngak biasa cuti lagi, yang ketiga kalau ngak salah sudah ngak bisa bagi waktu lagi, Keluar keputusan itu pasti bikin orang-orang disekitarnya tercengang, apalagi orang tuanya. Tapi kemudian Nugie membuktikan bahwa lentera jiwanya emang berada di bidang musik.

Nugie dan bang Andy

Narasumber kedua bernama Muhammad Iman Usman. Masih 19 tahun, tapi dia udah jadi presiden disebuah organisasi yang bernama Indonesian Future Leader (IFL). Dia juga sering banget menjuarai lomba-lomba, dan pernah beberapa kali ke luar negeri. IFL diinisiasi oleh Iman sendiri. Ni webnya IFL http://indonesianfutureleaders.org/.

Nugie, Iman dan Mas Adit

Narasumber ketiga, ni.. yang paling kocak.. :mrgreen: namanya Wahyu Aditya. Mas Adit (panggilannya) ini sebenernya udah disiapin oleh kedua orang tuanya untuk menjadi seorang dokter, soalnya bapak dan kakeknya Mas Adit itu dokter. Tapi dari kecil, Mas Adit udah nemuin lentera jiwanya, yaitu menggambar. Mas Adit ini punya perusahaan dan sekolah animasi juga namanya HelloMotion. Mas Adit ini pernah dapat rekor MURI lho.., sepagai pendiri sekolah animasi termuda 24 tahun. Mas Adit juga punya blog, namanya Kementrian Desain Republik Indonesia (kdri.web.id), karakter yang diciptain mas Adit yaitu Mas Gembol sebagai Menteri Desain. Gembol sendiri adalah nama panggilan mas Adit waktu masih kecil, tau ngak artinya Gembol? ternyata artinya berak di celana, waktu masih kecil mas Adit pernah berak di celana, he he he :D  Mas Adit juga iseng-iseng ngedesain ulang logo-logo pemerintahan. Kemaren diliatin contoh-contohnya, juga desain-desain kaos dari distronya mas Adit sendiri, Distro KDRI namanya.

Yaa.. itulah beberapa orang dengan lentera jiwanya. Ada tanya jawab juga sih, kalau ngak salah salah satu pertanyaanya: “kalo bosen dengan lentera jiwa, apa yang harus dilakukan?” Jawaban dari Mas Adit adalah:

“Kalo bosen, berarti namanya bukan lentera jiwa. Kamu belum menemukan lentera jiwamu. Lentera jiwa adalah passion, sesuatu yang nggak akan bikin kamu bosen. Bukan bosen mungkin, hanya lelah, dan yang biasa saya lakukan saat lelah adalah tidur”

Kurang lebih seperti itulah. Acara sendiri berakhir sekitar pukul 16.30 WIB, ane pikir dapat makan berat, eh.. ternyata tidak, lapar juga nahan lapar dari siang sampe sore, dari pada perut makin ngak enak ane pulang saja ke kost sambil nyari makan. Sebelum acara berakhir, ada pesan-pesan dari narasumber. Dan salah satunya  dari Nugie:

“Kuliahnya tolong dilulusin dulu. Abis lulus, baru deh cari lentera jiwa. Syukur-syukur udah tau lentera jiwa dari pas kuliah, jadi abis kuliah bisa langsung nerusin lentera jiwamu”

Juga ini kutipan perkataan dari bang Andy: “Berbahagialah mereka yang menikmati pekerjaannya. Berbahagialah mereka yang sudah mencapai taraf bekerja adalah berekreasi. Sebab mereka sudah menemukan lentera jiwa mereka.” (NB : Maaf fotonya rada burem)

Video klip Lentera Jiwa – Nugie

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 9 Mei 2011, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Lengkap ceritanya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: