North West 200, balapan high speed di sirkuit jalan raya

Masbro sekalian, salah satu event balapan jalan raya yang terkenal yaitu North West 200. North West 200 adalah perlombaan sepeda motor setiap bulan Mei di Irlandia Utara. Sirkuitnya terdiri dari jalanan umum antara kota Portstewart, Coleraine dan Portrush (membentuk pola Segitiga), sirkuit ini adalah salah satu sirkuit jalanan yang tercepat di dunia, dengan kecepatan lebih dari 200 mph (320 km / jam). Event ini merupakan salah satu agenda dari sekitar lima belas event di jalanan umum antara bulan April dan Oktober di seluruh pulau Irlandia. Ini adalah acara olahraga tahunan terbesar di Irlandia, dengan seri balapan menarik lebih dari 150.000 pengunjung dari seluruh dunia.

Layout Sirkuit North West 200

Awalnya event ini dimaksudkan untuk diselenggarakan di suatu tempat di barat laut Irlandia, di Kota Kabupaten Derry & Motor Club, namun acara awal dipindahkan ke pantai utara tapi nama itu tidak pernah berubah. Sejak tahun 1964 acara telah diselenggarakan oleh Coleraine dan Distric Motor Club.

Tahun 2011 tadi event ini dilaksanakan tanggal 21 Mei 2011, dengan pemenang kelas Supersport sebagai juara 1 Alastair Seeley dari team Suzuki – Relentless Suzuki by TAS Racing, juara 2 Cameron DONALD dari team Honda Wilson Craig Racing dan juara 3 Bruce ANSTEY dari team Honda – padgetts-motorcycles.co.uk. Web resmi North West 200 http://www.northwest200.org.

Sirkuit di tengah Kota

Awas bajing lewat

Videonya:

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 24 Mei 2011, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: