Rencana Ambisius FTR moto

Blusens STX BQR Moto2 dengan sasis FTR

Masbro sekalian… siapa yang tidak tahu FTR moto? Pembuat sasis moto2 asal Inggris ini tidak bisa di pandang sebelah mata, tahun lalu (2010) FTR menyuplai empat rider yang berlaga di moto2 dengan memenangkan 4 race. Andrea Ianone yang bercokol di tempat ke 3 dan Karel Abraham yang saat ini naik kelas MotoGP adalah beberapa rider yang sukses disupport tahun lalu. Tahun ini (2011) FTR lebih banyak lagi menyuplai team moto2 yaitu sebanyak 12 pembalap.

Alex Hoffman saat uji coba Moto1 CRT Aprilia

Berikuta adalah rencana ambisius tahun depan (2012) FTR moto yang ane kutip dari twowheelsblog setelah wawancara dengan bos FTR moto Steve Bones.

  1. Merancang dan membangun motor untuk Moto1 CRT, yaitu team BQR asal Spanyol dengan basis mesin Kawasaki ZX-10R dan team Speed ​​Master milik ayah Andrea Iannone dengan basis mesin RSV4 Aprilia. Artinya Kawasaki dan Aprilia bakal comeback ke kelas motogp, walaupun hanya sebagai suplier mesin Moto1 CRT. Moto1 CRT Aprilia sendiri sudah pernah di uji coba oleh mantan pembalap motogp Alex Hoffman, berikut linknya.
  2. Membantu mengembangkan Norton MotoGP yang direncanakan 1000cc V4, dengan FTR sebagai pembuat sasis dan Pr1mo akan membangun mesin, namun niat Norton untuk kembali keajang MotoGP tahun depan masih sangat diragukan, mungkin next year atau tahun 2013
  3. Kembali ke ajang balapan Isle of Man TT tahun depan dengan motor Norton V4 (itupun kalau Norton V4 sudah jadi :D) dalam kelas TT Senior setelah tahun ini regulasi TT Senior memperbolehkan motor moto2 ikut berpartisipasi.
  4. Dan berencana mengembangkan motor moto3 dengan mesin berbasis Honda Moto3 NSF250R dan sasis tentunya dari FTR moto, seperti kelas moto2 tahun ini.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 30 Juni 2011, in Motorsport and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: