Jajal Honda CBR 250 Abramo: mantep tenan….

Wah… ini kesempatan emas, setelah kongsian sama mas Aziz untuk jajal Honda CBR 250. Apalalagi ni Honda CBR 250 spesial hasil korekan bang Lana sama bang Wawan dari WMC Racing Line. Ndilalah nyampe sentul keduluan sebelum jam 9. Aq lalu masuk duluan n muter2… sebenarnya ngak tau persis ini ada event apa??? kok bisa ada test ride di Sentul, selama ini biasanya cuman nonton balap aja di Sentul. Nyatater eh.. ternyataπŸ˜€ ada event latihan bareng anak-anak FR2 (Forum Roda Dua) Kaskus yang di galang oleh D n D. Eh ngak lama ketemu mas Aziz, mas Dayat CJDW, Paklek Ji, Mr. Long dan Om Taufik.πŸ˜€

Honda CBR 250 "Abramo"

Dan akhirnya kesempatan itu datang juga… First Riding Impression. Secara ergonomi Honda CBR 250 nyaman juga, tanki ngak terlalu besar mirip kaya Bajaj Pulsar 200, masih enak di jepit selangkangan. Posisi stang yang ngak terlalu meruduk memang khas motor sport touring. Motor ini juga pernah nongol di Otomotif waktu pertama kali di upgarade. Agak grogi juga coz udah setahun lebih ngak pernah megang motor sport dan agak ragu juga sama felling kontrol kopling. Ternyata ngak ada masalah, felling kontrol kopling masih Ok. Open throttle… wuss.. rpm pun cepat sekali naiknya, kira-kira diatas 8000 rpm mesinnya mbebet… bet.. bet… pindah gigi dua rpm dan speednya tambah lagi eh.. kok mbebet… bet.. bet… lagi pindah lagi gigi tiga… wus… langsung tarik handle rem depan…. Balik arah.. ulangi dari awal… lebih cepat pindah giginya, kira-kira 7000 rpm lah, gigi dua trus gigi tiga speed tembus 100 km/jam, gejala mbebet agak hilang. Wuzz… mantep juga coz lintasan di belakang parkiran sentul hanya sekitar 300an meter dan 30 meter untuk ngerem… Kata bang Lana di lintasan lurus sentul yang panjangnya sekitar 800an meter, top speed Cibier ini tembus sekitar 180 km/jam, mantep tenan…πŸ˜€ Tampak luar cibier ini sudah diganti knalpot hasil riset bang Lana sendiri yang diberi merek Abramo, oh ya.. knalpot ini juga di jual di FJB Kaskus harganya 2,6 juta full stainless.

Piggy Back Abramo di balik Jok Cibier

ECU standar di paralel dengan Piggy back Abramo yang berbasis mikrokontroller dengan interface RS 232 to USB sehingga semua setting mapping bisa dilakukan dengan komputer baik mapping bensin maupun mapping pengapian. Piggy back ini mempunya fitur untuk menambah bensin setiap RPM tetentu dan menaikkan limiter hingga 16.000 rpm (tergantung setingan). Piggy back ini sendiri masih dalam tahap riset sehingga memang belum ketemu setting maksimal akibatnya di RPM atas masih sering mrebet bet bet bet. Kalau sudah ketemu seting maksimalnya bakalan dijual bebas, lumayan buat solusi oprek motor injeksi dan harganya di jamin lebih murah dari Piggy Back Power Commander (Harga PC saat ini 3,5 juta). Cibier ini masih terus diriset sampai maksimal, rencananya tahun depan (2012) akan ikutan kejurnas sport 250 yang selama ini didominasi Ninja 250. Thankz buat bang Lana and Crew, semoga risetnya bisa cepat dapat hasil maksimal buat Cibier 250.

Numpang tenar di TMCblog.com dulu ah..πŸ˜€

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 19 Juli 2011, in Motorsport, Teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. Pertamax!!

  2. Walah
    artikel ny berbibit, bebet, bobot bngt

    :malu:

  3. abramo memang yahud hud hud sitompul

  4. sip,pengen pigibek nya

  5. sijidewe aka snalpot99

    jossss tenan pokok’e

  6. mau tak tag in foto mas lutfi nya ga? πŸ˜€

  1. Ping-balik: ABRAMO,dab! « blogsemprul,dab!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: