Kejurnas Supersport 600 Seri 4: M.Fadli masih jawaranya

Hari minggu ini tadi (18/9) dilaksanakan kejurnas Supersport 600 seri ke 4. Saat kualifikasi, pole position berhasil ditempati oleh Doni Tata dari Yamaha Indonesia, kemudian M.Fadli dari Manual Tech-Beet-Kawasaki disusul oleh Dimas Ekky rekan setim Doni di row depan. Start dimulai M.Fadli langsung menyodok ke posisi depan diikuti Doni Tata, Rapid Topan, Dimas Ekky, MD.Satria…

Persaingan lap-lap awal...

Lap-lap awal persaingan pembalap masih rapat, mulai lap ke 4 Doni Tata tercecer hingga posisi lima terlihat motornya mengalami troubel di suspensi belakang mengakibatkan ban belakangnya geyal-geyol setiap keluar tikungan. Di tikungan S besar terjadi fight antara Dimas Ekky, Rapid Topan dan MD.Satria, sayang Topan yang terlalu ngotot mengalami slide hingga terjatuh dan out…

Topan Out..

Persaingan menarik justru di perebutan posisi 2 antara Dimas Ekky dan MD.Satria. Dengan power motor yang relatif sama yaitu Yamaha R6 mengakibatkan saling susul menyusul. Dibelakangnya pembalap dari team MST-Tamiton-RW Jepang Syu Satao dan diikuti oleh Doni Tata. 4 lap terakhir motor Kawasaki Ninja ZX6 Syu Satao mengalami troubel, bensinnya bocor membasahi mesin hingga terjadi kebakaran, untung dia menepi dan api berhasil dipadamkan, sayang tidak dapat melanjutkan balapan.

Ninja ZX-6 Syu Satao yang terbakar, Radiator dan header knalpotnya gosong...

Persaingan Dimas Ekky dan MD.Satria masih berlanjut hingga 2 lap menjelang finish, sayang di tikunga R1-R2 keduanya malah melebar, kejadian ini tentu saja dimanfaatkan Doni Tata yang sejak tadi dibelakangnya. Bendera finish dikibarkan, M.Fadli pertama diikuti Doni Tata kedua yang berbau keberuntungan dan ketiga MD.Satria. Setelah finish Dimas Ekky terlihat agak kecewa akibat insiden tadi.

M.Fadli jauh memimpin di depan…

Pada gelaran ini memang M.Fadli melesat jauh meninggalkan lawan-lawanya tanpa ada persaingan. Memang ternyata strategi kabur duluannya ini ditujukan buat mengukur fisik dan performa motor M.Fadli, sebelum menggikuti seri All Japan Supersport bulan Oktober nanti.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 18 September 2011, in Motorsport and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. ulasan nya lengkap bro…. siip.

  2. Fadli mendominasi race sejak keluar R2 menuju R3 di lap 1 sampai bendera finish berkibar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: