Perdana Ikutan Sidang Pelanggaran Lalu Lintas

Suasana sidang

Sebgai warga negara yang baik saya berupaya untuk taat hukum. Kali ini saya “tidak sengaja” melanggar lalu lintas marka/rambu lalu lintas. Nah kena tilang dah, lagi males bernegosiasi sama pak polis:mrgreen: , ya sudahlah ikut sidang saja… Minggu depannya saya ikutan sidang di pegadilan negeri Bogor. Hari Kamisnya (13 Oktober 2011) datang ke pengadilan sekitar jam 9.15, parkir trus ada petugas yang mengecek surat tilang sama daftar nama yang ditilang di papan pengumuman di depan ruang sidang. Saya ternyata urutan nomer 26, setelah itu surat tilang diberikan ke petugas didalam ruang sidang dan kita diminta untuk menunggu. Kalau melihat banyaknya yang menunggu wah bakalan lama ni.. ternyata nunggu kurang lebih 30 an menit. Dipanggil duduk di depan ibu hakim, udah kaya tersangka kasus korupsi😀 trus ibu hakim nanya nama dan kesalahan, kemudian memberikan denda Rp 25.000,- yah mau ngak mau harus diterima… kalau negosiasi sama pak polis kena berapa ya??? nunggu lagi dipanggil pak jaksa untuk bayar denda, setelah 5 menitan ditunggu bayar denda dan SIM pun kembali ke tangan… total lamanya kurang lebih 45 menitan….

Itulah pengalaman perdana ikutan sidang di pengadilan, jika ada pengalaman masbro yang pernah ikutan sindang monggo di share…

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 18 Oktober 2011, in My Activity and tagged , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. mantab bro, siip sharing yang berguna

  2. Salam kenal kang, sama kang saya juga pernah pengalami persis seperti yang diceritakan sampean. gara2 salah belok arah ehh ada yang nungguin di depan …ternyata eh ternyata pak polisi lagi nangkring. dan akhirnya ditilang dah, ditanya orang mana mau kemana? kenapa belok? dll. ujungnya sim diambil minggu depannya ikut sidang.
    tapi saya salut tuh sama pak polisinya di ajak nego ga bisa, intinya dia ga kenal dengan istillah…Damai ditempat atau kata lain Salam tempel.. he he he ..Piss ah pak polisi

  3. minggu kemaren aku jg ikut mas tp mewakili istri, ternyata status dibedakan dlm hal banyaknya denda
    misal ‘lupa’ menyalakan lampu utama untuk non pelajar / mahasiswa 35rb sedang pelajar / mahasiswa 25rb.

    tidak mempunyai sim (sim ada tp mati) untuk non pelajar / mhs 50 rb
    sedang pelajar / mhs 35rb.

    begitupun untuk kendaraan roda 4 meski pelanggaran sama dibedakan menurut jenis dan tahun pembuatan nya.

  4. bro, jangan sekali2 damai, nego, dll sama polis..ayo kita sama2 benahi negara yg hampir hancur krn korup, suap, dll…jalani sesuai prosedur resmi..ane dah lebih dari 3 kali sidang, rata2 pas ketilang polisinya ngajak damai tp ane tolak mentah2..

  5. u r good citizen.

  6. Klo kejadian di luar propinsi gmn om?

  7. Wah kalo disini begitu parkir udah disamperin para calo.

  8. belum pernah nih.. asyik keknya

  9. ini pengalaman gw bro, waktu ketilang. rencananya tnggl 277 ntar gw mo ikutan sidang..http://hendriansdiamond.blogspot.com/2012/01/mau-ikut-sidang-atau-damai.html#more

Tinggalkan Balasan

