Indonesia jawara lagi di FIM Asia Cup OF Road Racing (ACRR) di TAIWAN

Ardy Satya motor nomer 1

Memasuki seri ke tiga Asia Cup of Road Racing  (ACRR) di Taipe, Taiwan. Dominasi pembalap Indonesia belum terkalahkan dari pembalap Asia lainnya. Seri 1 dan 2 lalu jadi milik team Indonesia link disini, begitu pula seri 3 ini. Tujuh belas riders dari tujuh negara anggota FIM ASIA berpartisipasi dalam balapan yang menggunakan skuter matik PGO 125, skuter sebagai mesin balap ACRR digunakan untuk pertama kalinya. Kenapa menggunakan skuter matik, karena di Taiwan yang sebagai penyelenggara balapan terpopuler adalah balap skuter matik dan menjadi negara terbesar di asia sebagai produsen skuter matik. Meskipun tantangan yang kuat yang ditimbulkan oleh pembalap skuter Taiwan, Tim Indonesia tetap di pucuk pimpinan putaran ke-3 yang diadakan di Taipei, Taiwan pada tanggal 23 Oktober 2011.

Podium 1

Pembalap Taiwan Kuan berhasil mendapatkan pole position selama sesi kualifikasi dengan waktu tercepat 1:06.877 di sirkuit Nasional Tan Speedway yang memiliki panjang 1.45km.Pembalap Indonesia Ardhy Satya meraih posisi keempat pada grid dengan catatan waktu 1:07.856. Sementara itu rekan seteam Ardhy, Tommy Salim  berada diposisi ketujuh, di depan Joonate Kim, juara skuter matik Korea. Pembalap Taiwan tampaknya siap untuk mematahkan dominasi Indonesia dari seri ACRR dengan mengambil posisi teratas pada grid awal.

Namun pada saat balapan berlangsung duo tandem pembalap Indonesia menuasai dengan baik kompetisi selama dua putaran pertama. Ardhy berhasil memimpin di awal lomba pertama namun kehilangan kontrol dan keluar dari race. Dengan Ardhy keluar dari perlombaan, Tommy maju dan mengambil tempat kedua di belakang pembalap Taiwan. Posisi ketiga diisi oleh pembalap Taiwan serta India dan Korea mengambil tempat keempat dan kelima.

Di race kedua Ardhy berhasil memimpin di awal balapan tetapi pembalap Kuan dari Taiwan mengejar untuk mengambil kembali. Ardhy mengejar dan melewati Kuan. Kedua terlibat duel dengan sengit yang melihat mereka bertukar tempat pertama dan kedua tujuh kali sebelum Kuan berhasil finish pertama.

Setelah selesai balapan, akumulasi poin dari duo pembalap Indonesia menempatkan di podium pertama dan selalu podium 1 selama tiga race dan Tim Taiwan diposisi kedua. Tempat ketiga dan keempat untuk team Korea dan India dengan pembalap tunggal Filipina Herbert Lopez mengambil posisi kelima.

Semua pembalap

Video:

Sumber: FIM Asia

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 20 Desember 2011, in Motorsport and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. mantapp,,, indonesia jaya, semoga di kejuaraan motoGP bisa eksis

  2. Indonesia emang jagonya

  3. mantab,, semoga meningkat, juara juara yang lain..😀

  4. Di jalan raya aja sruntulan terlalu klo ga menang

  5. yah lumayanlah,… sayang kapan di MotoGP nya yahhhh

  6. jawara bebek mah wajar karena negara laen udah gak fokus ke bebek lagi

    http://extraordinaryperson.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: