Musibah datang, kemalingan Laptop dan Dompet

Ilustrasi : mbah google

Kira-kira hampir dua minggu blog ini sepi dari artikel, bukannya males nulis atau apa. Ane tertimpa musibah hari jumat lalu tanggal 23 Desember 2011. Maling sialan menyatronin kostaan ane tepat saat shalat Jumat sekitar pukul 12.00 -12.30 WIB. Laptop tersebut juga yang biasa ane gunakan dalam menulis artikel di blog ini.

Kronologis kejadiaannya, sebelum jumatan ane memang ketiduran di kost dan memang Masjid letaknya hanya sekitar 50 meter dari kostan. Pas adzan pertama ane langsung terbangun dan mandi, setelah intu ganti baju koko pergi k masjid. Ngak lupa ane kunci pintu depan kamar kost (pintu kamar lupa dikunci) dan kuncinya ane bawa ke masjid. Setelah pulang jumatan ane terkejut pintu depan kostan sudah terbuka, ane pikir teman ane baru datang teteapi setelah ane periksa laptop dan dompet ane di ruang TV ambalas serta laptop teman ane di kamar tidur juga amblas. Kostan sebelah ane juga mengalami hal yang sama 1 laptop dan 2 HPnya juga raib digondol maling. Anehnya setelah memeriksa pintu tidak ada bekas congkelan, berati si maling bisa membuka kunci pintu entah pake kunci apa. Kostan sebelah lebih aneh lagi setelah dicuri malah dikunci kembali oleh malingnya. Gara-gara kemalingan tersebut warga pun kumpul semua di depan kostan ane.

Akhirnya saat itu juga melaporkan kejadian tersebut ke polsek Darmaga, kalau laptop mungkin sudah sulit ditemukan tapi dompet yang berisi KTP, KTM/ATM, SIM C, STNK itu yang bikin ane puyeng bila harus mengurus kembali. Dari kejadiann ini ane dapat pelajaran bahwa jangan pernah menganggap aman selalu waspada.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 2 Januari 2012, in My Activity and tagged . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

