HP Probook 5310m akhirnya yang ku pilih

Setelah mengalami musibah kemaren, ane mencari-cari laptop untuk mengganti laptop ane terdahulu. Dikarenakan kebutuhan untuk segera menyelesaikan skripsi jadi harus segera mencari laptop pengganti.Yang ane inginkan laptop lumayan kenceng, ringan, serta cocok dikantong. Setelah mencari-cari di dunia maya, ane coba melihat-lihat di bhineka.com paling ngak sebagai gambaran. Akhirnya nemulah yang cocok HP Probook 5310m dengan harga 3 jutaan. Setelah menanyakan stok barangnya ternyata kosong, nyari2 di kaskus nemu juga yang punya stok di Harco Mangga dua.

Kalau soal ringan memang netbook menjadi pilihan, tapi layarnya yang 10 inchi itu bikin kurang nyaman serta prosesor atom nya juga kurang memuaskan. Seri Probook series merupakan seri laptop bisnis dengan betuk tipis, tebelnya kurang dari 1 inchi. Prosesornya sudah dibekali intel core 2 duo seri P, prosesor ini merupakan seri tertinggi dan terakhir untuk jenis core 2 duo, prosesor ini disebut-sebut lebih kenceng dari pada core i3 generasi pertama. Cuman kekurangan prosesor jenis core 2 duo itu boros baterai bila digunakan untuk pekerjaan yang berat-berat. Layar nya sendiri 13,3 inchi, cukuplah ngak terlalu besar dan ngak kekecilan. Casing yang berbalut alumunium memberi kesan kokoh.

Isi box sendiri unit laptop, kabel cas, buku petunjuk dan CD, minus DVD eksternal. Sampai saat ini cukup puas akan performanya tapi belum pernah di bechmark.

Spek teknis :

  • Intel Core 2 Duo P9300 Processor (2.26GHz, 6MB L2 cache, 1066MHz FSB)
  • Microsoft Genuine Windows 7 Professional (32-bit)
  • 13.3-inch LED-backlit anti-glare HD display (1366 x 768)
  • Intel Graphics Media Accelerator 4500MHD
  • 2GB DDR3 1333MHz RAM
  • 320GB 7200RPM HDD
  • WiFi (802.11a/b/g/draft-n), Ethernet, Modem, and Bluetooth Connectivity
  • 4-Cell 41WHr Battery (14.8V)
  • Limited 1-year standard parts and labor warranty
  • Dimensions: 12.9 x 8.7 x 0.93 inches
  • Weight: 3.81lbs

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 4 Januari 2012, in My Activity and tagged . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Kenapa gak Tablet aja
    Lebih mobile, enak di bwa nongkrong😎
    #skripsi lupain aja:mrgreen:

  2. Bos, itu built-in WWAN nya udah berfungsi blon ? kan dibalik battery ada slot buat sim card tuh, udah bisa dipake blon ?

  3. Itu spek laptopnya di atas pentium 4 bukan gan? #mohon di jwab secepatnya

  1. Ping-balik: Nyobain internetan pake Flexi mobile broadband « Luthfi Aziz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: