Nyobain internetan pake Flexi mobile broadband

Paket Perdana Flexy mobile broadband

Biasanya ane internetan menggunakan modem Venus Fast 2 White dipadukan kartu A.H.A. Dengan menggunakan paket super mega Rp 50.000,- 700 mb per 30 hari, biasanya sekedar browser dan aktifitas blogging cukup sampai 3 mingguan tapi akhir-akhir ini aga aneh jadi cepat sekali habis, sekali ngisi paket super mega hanya cukup 3 hari, sudah 3 kali berturut kejadian ini tanpa ada penyelesaian akhirnya ane putuskan pindah provider.

Modem Venus fast 2 white

Akhirnya nyobain Telkom Flexy mobile brodband, konon katanya speed maksimum bisa sampai 5,1 mbps. Datang ke kantor telkom Darmaga, bogor, dilayani oleh CS telkom flexy. Paket perdannya seharga Rp 9.000 dan sekalian pulsa Rp 50.000,-. Sekalian minta tolong sama mba CS untuk di aktivasi plus sekalian diisikan pulsa dan aktivasi paket internet unlimited Rp 50.000,- perbulan. Cukup murah dibanding paket A.H.A.

Dites dilaptop HP Probook 5310m ane di kantor telkom Darmaga dari uji Speedtest.net dapat kecepatan 1,3 mbps, (Lupa di screen shoot) Dari statistik modem saat buka web didapat speed 160-180 kbps. Melihat hasil ini memang lebih kencang dari A.H.A. Tapi anehnya setelah nyobain dikostan kecepatannya ngedrop, dari statistik modem saat buka web hanya didapat speed 80-100 kbps. Masih wajar si untuk mobile broadband, ngak terlalu lemot juga. Padahal kostan dari kantor telkom darmaga hanya berkisar 300 m. Apa mungkin di kantor Telkom memang ada alat khusus yang bikin kecepatan makin kencang, mungkin juga bagian dari strategi pemasaran, entahlah…

Kesimpulannya cukuplah dengan performa Telkom Flexy mobile brodband dan harga paketnya yang cocok dikantong, paket internet unlimited Rp 50.000,- perbulan. Kalau untuk aktifitas netting standar cukuplah.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 4 Januari 2012, in My Activity, Teknologi and tagged . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. saya cukup pakai RT/RW net, yang diadakan swadaya, Rp 60.000/bulan….. dengan paket speedy unlimited…

  2. fkexi Ada paket pelajar 35rebu..unlimit lbih murah om..!

  3. Saya pakai flexi unlimited yang 50 ribu juga. Lumayanlah, speed di CDMA 1X (153kbps) karena keterbatasan modem. Punya temen yang pakai EVDO lumayan kenceng katanya.

  4. yang penting lancar, ga pelu kencang..
    buat saya sudah cukup🙂

  5. saya masih setia pake aha, saat ini pake paket unlimited dinamis 600kbps kuota 5gb 110rb perbulan.. akhir-akhir ini kayaknya agak blong, kuota habis tapi kecepatan masih full.. yang penting bisa buat game online, ping lumayan..

  6. jangan coba2 beli sebelum yakin ada jaringan, percuma.

  7. jangan coba2 beli sebelum yakin ada jaringan, percuma. evdo hanya di kota tertentu.

  8. kartu flexi pakai modem aha mytv bisa nggak gan..???

  9. bisa buat download film yang 600 ratusan mega ngak gan?

  10. kalo buat downloader bagus ga ni?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: