Akhirnya nemu juga converter Display Port to VGA

Laptop HP Probook 5310m yang saya punyai ternyata memiliki kendala kecil tapi cukup menggangu. Yaitu tidak memiliki konektor/colokan VGA, yang mana colokan ini akan dipergunakan saat presentasi yang menggunakan LCD Projector. Dimana umumya LCD Projector masih menggunakan koneksi VGA untuk menghubungkannya dengan laptop. Laptop HP Probook series hanya memiliki konektor Display Port (DP) untuk menghubungkannya dengan perangkat display lainnya misalnya TV, LCD Projector atau Monitor. Dipasaran ada yang menjual converter Display Port to VGA model kabel, tapi harganya cukup mahal sekitar Rp 300.000,-. Itupun agak susah nyarinya.

Display Port to VGA Converter model kabel

Display port to VGA Converter model tanpa kabel

Untunglah setelah ngubek-ngubek kaskus nemu juga link yang menjualnya. Di link tersebut mengarahkan ke web Jakarta Notebook, linknya klik disini. Disitu dijual converter Display Port to VGA model tanpa kabel dengan harga Rp. 136.500, lebih murahlah dari pada yang model kabel. Setelah saya coba hasilnya sangat memuaskan. Jenis-jenis converter ada DP to HDMI, DVI, atau Mini Display Port to VGA, HDMI, DVI dll. Untuk konektor mini Display Port sendiri biasa digunakan produk-produk Apple seperti Mac atau Ipad.

Penggunaanya tinggal dicolokan dan disambung konektor VGA

Bila teman-teman yang mencari converter display, bisa membeli secara online, sangat direkomendasikan.

Pengetesan menggunakan LCD Monitor

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 7 Januari 2012, in My Activity, Teknologi and tagged . Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. nice info masbro… thx and laik dis

    *salam kenal sekalian…🙂

  2. Trims infonya dik

  3. Itu beneran cocok yaa..soalnya saya juga punya hp 5310m mau presentasi ga isa..

    • iya saya sudah coba…

      • Tapii kok jauh bgt di jakarta..saya di surabaya ..cari di surabaya yang display port ga ad ..malah di suruh beli usb to VGA mahal amat 650rb..jadi bingung dehh..
        †αþɪ̣̇ makasiih Yªª infonya

      • iya memang mahal konverter usb to VGA, ini sudah yang paling murah yg saya temukan, pesen online aja di jakarta notebook seperti link yang saya berikan, pengiriman jakarta-surabaya kira-kira Rp 10.000an ngak lama juga paling 2-3 harian via JNE

  4. koq saya coba ga mau ya?
    apa converter nya yang rusak?

  5. deanova chandra

    Sama mas, saya juga susah banget cari adapter DisplayPort ke VGA. Pernah dapat berupa kabel spt gambar di atas (tapi kotaknya lebih halus), ternyata hanya bisa jalan di windows 7, itupun resolusinya kecil banget, ga nyaman buat presentasi. Saya cari d sby ga dapat. saya ubek2 situs di internet ketemu blog anda ini, trima kasih sudah ngasih link ke jakartanotebook. Meskipun sudah terlambat, sebab saya kemarin sudah pesan multi-display adapter dari jakarta juga, harganya jauh lebih mahal kalo dibandingkan dengan yg di jakartanotebook…..
    Hufffs….

  6. trima kasih sudah ngasih link ke jakartanotebook, semua jadi lebih mudah berkat bantuanmu gan

  7. nuhun mang..

  8. Laptop saya ultra book Acer, ada nggak konektornya ke VGA dan bilaman ada berapa harganya? trims

  9. Heri Belafonte

    informasi yang sangat baik…..

  10. ams, saya pengen pesan Display port to VGA Converter model tanpa kabel, gimana caranya ya.

  11. Kalo aku nyari untuk nonton TV mas, dari LCD TV ke Monitor … kayaknya HDMI to VGA deh … tapi ada 2 , actif sama pasiv bingung neh

  12. wah muantap infonya bro, baru tau kalo ada displayport to vga, thanks ya

  13. mas bro
    alat ini apa bisa dipake untuk layar extended?
    kalo yang ada di gambar di atas itu kan yang mirror saja.

  14. kalo di laptop yg ga ada slot hdmi nya gmn cr konek ke tv yg hanya punya slot hdmi

  15. gan, saya sdh beli converter HDMI to VGA yg kabelnya panjang kira-kira 1,5m, tapi gak connect az. Mohon infonya gan

  16. saya sudah beli konverter dari hdmi ke vga, (katanya asli dari sony…) gambarnya bisa tayang tapi suara dari laptop hilang / tidak muncul. Saya coba pakai speaker luar sambung ke laptop, tetap tidak ada suara yang keluar. berarti konverter ini hanya mengeluarkan gambar tapi menutup suatanya. saya perlu konverter yang bisa ngeluaarin suara dan gambar yang dipisah dan bisa masuk kembali suaranya ke laptop. gimana nich??

  17. wah sebenernya simpel banget bikin cable converter seperti itu, asalkan memahami jalur2 nya saya aja bikin sendiri..dan hasilnya tak kalah ama produk pabrikan cuma penampakannya aja yg kurang bagus di pandang maklum bikinan sendiri jadi agak semprawut kabelnya cuma saya isolatip aja..hihi..

  18. mo nanya mas,
    kalo pake hdmi to vga keluaran apple, kira-kira bisa gak
    laptop punya saya juga tidak ada port vga-nya
    makasih infonya

  19. mas ini cara memesannya gimana terima kasih

  20. maw tanya gan.. klo laptop gw kan colokan nya VGA nah mw disambung ke layar TV tp HDMI.. nah pake kabel ini bisa kagak? makasih

  21. mas saya beli hdmi to vga, bisa di pake gk itu dari vga ke hdmi, kgambarnya seperti yg di atas, bingung saya mau beli konventer vga ke hdmi gk ada gan,,

  22. Udah pake converter kaya gituan,, tp ko jadi ngga keluar suaranya.
    yang tau boleh minta saran. terimakasi.

  23. Gan ane nih newbie,nah tab ane kan advan w 100 bisa gaka pake converter vga nyolokin nya dimana gan ane beli advan w100 sama keyboard ane mau tau nyolokin converter vga nya dimana plis bales gan

  24. Gan mohon pencerahannya, laptop ane Acer Aspire V3 dan tdk ada VGA tetapi sudah dpt aksesoris HDMI to VGA tp kok kalau dipergunakan tidak bisa tampil gambarnya di proyektor yah. tks

  25. notebook saya hp stream dg colokan hdmi. Nah kalo pake converter mini to VGA itu di notebook saya gak ada colokan usb nya. kalo converter yang agan posting itu colokan usbnya sama gak kyk usb flshdisk ? tlg di respon ya. Terimakasih

  26. gan apakah pake tambahan aplikasi lagi/softwar/driver,,

  27. Mas bro
    Pc sy hanya punya satu keluaran monitor , untuk ,menggandakan manitornya , konektor apa yg sy pake….? Trims sebelumnya

Tinggalkan Balasan

