Penjelasan Tambahan Mengenai Losail Asia Road Racing Series (LARRS) 2012 yang dimenangkan Doni Tata dan Dimas Ekky

Press Conference 5 pembalap LARRS

Banyak yang menanyakan mengenai seri balapan Losail Asia Road Racing Series (LARRS) 2012 yang dimenangkan Doni Tata dan Dimas Ekky sabtu kemari (14/1). Via artikel ini saya akan memberikan tambahan informasi serta foto-foto dan hasil result yang telah direllies circuitlosail.com.

Podium race 1 kelas LARRS

Apa itu Losail Asia Road Racing Series (LARRS)?

Losail Asia Road Racing Series (LARRS) adalah  kejuaraan balap motor berskala Asia yang diselenggarakan di sirkuit Losail, Qatar. Penyelenggaranya yaitu Qatar Motor & Motorcycle Federation (QMMF). Balap terdiri dari tujuh seri dengan masing-masing seri terdiri dari 2 race. Biaya yang digunakan untuk mengikuti full series sebesar 10 ribu dolar AS (sekitar Rp 86 juta). Sementara hadiah juara di tiap seri sebesar 821 dolar (sekitar Ro 7 juta) dan hadiah juara umum 13.698 dolar (sekitar Rp 118 juta). Untuk motor, panitia menyediakan satu merek dan tipe, yakni Yamaha R6 keluaran 2005 berikut satu set ban per seri. Jadi pembalap tinggal bawa perlengkapan balap serta mekanik saja. Race nya sendiri digabung dengan Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH) kategori Superbike (SBK) maupun Supersport (SSP) dimulai dari November 2011 hingga April 2012, namun untuk Losail Asia Road Racing Series (LARRS) baru dimulai saat seri 3 Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH) bulan Januari ini.

Rapid Topan, yang dibelakang sepertinya Dimas Ekky Out

Racenya digabung dengan Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH)?

Meskipun balapan berbiaya murah, Losail Asia Road Racing Series (LARRS) masih sepi peserta. Empat peserta balapnya berasal dari Indonesia ditambah satu pembalap dari Algeria. Oleh karena itu, mungkin agar lebih ramai LARRS digabung dengan QIRRCH kelas Superbike (SBK) maupun Supersport (SSP) dari 27 yang start pada race 1, 5 pembalap kelas LARRS, 2 pembalap QIRRCH kelas Supersport (SSP) dan 20 pembalap QIRRCH kelas Superbike (SBK). Hasil finish yang tertera di result merupakan hasil overall seluruh pembalap. Namun per kelas akan dibagi lagi siapa pembalap yang finish pertama.

Ali Ardiansyah

Diikuti pembalap Moto2?

Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH) diikuti pembalap moto2 dikelas Superbike yang mana pembalap-pembalap ini tergabung dalam team QMMF Racing team musim lalu. Pembalapnya yaitu Alexander Cudin, Mashel Al Naimi dan Naser Al Malki, namun hanya Mashel Al Naimi yang menjadi pembalap reguler sedangkan pembalap lainya adalah pembalap pengganti. Musim 2012 QMMF Racing team diperkuat Richard Cardus dan Elena Rosell.

Result Race 1 (Klik untuk memperbesar)

Resutl Race 2 (Klik untuk memperbesar)

Championship Standing LARRS (Klik untuk memperbesar)

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 17 Januari 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. Jadi poinnya masih tinggian Dota dibanding Dimas ya?

  2. resul race 2 nya masih hasil race 1 bro😀

  3. ooo begitu ya..??

  4. harusnya bis jadi gerbang moto2 neh.. murah meriah..

  5. keren,, nice post bro…..
    seneng ak ada juga niat dari baik untuk kebalap internasional,, mana menpora?? masih repot korupsi ta??

  1. Ping-balik: Losail Asia Road Racing Series (LARRS) 2012 Seri 2; Topan dengan Dimas berbagi gelar « Luthfi Aziz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: