Fakta dan Rumor Indospeed Race Series 2012; Team Kawasaki, Siap Juara Nasional Lagi???

Melanjutkan artikel sebelumya https://lutfi117.wordpress.com/2012/01/10/fakta-dan-rumor-indospeed-race-series-2012-kawasaki-tambah-pembalap-supersport/ , ternyata di level kejurnas Supersport team Kawasaki hanya menurunkan 2 pembalap mudanya. Bagaimana pun ini sebuah keputusan yang tepat. M.Fadly yang tahun lalu juara nasional supersport seperti tidak menemukan lawan berarti. Best time Fadly di Sirkuit Sentul mencapai 1:31:9 dengan rata-rata 1:32:xx , sementara pembalap nasional lain baru mencapai 1:33:xx. Cukup jauh untuk sirkuit Sentul yang berkarakter sirkuit cepat, kira-kira hampir 500 an meter. Oleh karena itu menurunkan pembalap muda juga sebagai pembinan dan mencari bibit pembalap Supersport, apalagi APM lain belum terlalu serius di kelas Supersoport.

H. A Yudistira #33 dan Gupito Kresna #23

Via twitter saya pernah menanyakan pada Fadly kalau dia tidak turun di level kejurnas tahun ini. Full balapan untuk level Asia, 5 seri All Japan Supersport dan 6 seri Asia Road Racing Championship (ARRC). H. Ahmad Yudistira #33 dan Gupito Kresna #23 dipilih sebagai wakil di level kejurnas Supersport. Selain itu mereka berdua juga akan tampil dalam Kejurnas Sport 250, Indoprix dan Underbone 115 ARRC.

H. A Yudistira #33 in action..

Gupito dan Yudis in Action

Bagaimana dengan prospeknya??? ternyata sewaktu latihan di Sirkuit Sepang beberapa bulan yang lalu menunjukkan hasil positif. Dengan bimbingan lansung pembalap berbengalaman (Fujiwara dan Fadly), mekanik berpengalaman dan motor yang kompetitif. Setelah 3 hari test catatan waktu mereka berdua hanya tertinggal 1 detik dibandingkan Fujiwara dan Fadly. Padahal baru 3 hari mencoba Ninja ZX6 di Sirkuit Sepang.

Di bimbing langsung oleh Fujiwara #37

Diskusi dengan mekanik...

Kalau di Sirkuit Sentul ketinggalan 1 detik dari Fadly berarti bermain di kisaran 1:33:xx. Bekal ini saja sudah sangat potensial untuk jadi jaura nasional. Tentunya pembalap nasional lainya yang lebih berpengalaman dengan motor Supersport perlu waspada dengan kekuatan kedua pembalap muda ini.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 22 Maret 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Mantaab..

    Riding style nya berasa masih ala motor underbone , cmiiw🙂

  2. bravo tim Kawasaki….
    H. Yudhistira penuh potensi…keliatan cara balapnya…
    smoga berjaya

  3. yahonsuwakanja

    Kawasaki memang mantab….
    pabrikan raksasa tetangga sebelah cuma sibuk jualan saja…

    salam ngabrett..

  4. fadly memang pembalap dengan skiil diatas pambalap nasional lainnya, bahkan DTP nggak akan pernah bisa menang ,terakhir cuma hendriansyah,yang sanggup melawan dia,

  5. ya klo di level motogp lom bisa/kemahalan ,ya mending serius aja di arrc n kejurnas supersport,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: