Gimana Kalau Hyosung GT250R Ikutan Balap?

Menyambut eforia Kejurnas 250 tentu kalau nambah peserta dari pabrikan lain semakin seru juga. Salah satu kandidat pesertanya yaitu Hyosung GT250R. Motor Korea mempunyai ciri khas tersendiri dimana mesin V-twinnya mirip mesin HD dan paling dekat dengan bentuk moge dimana forknya sudah model up-side down, double cakram depan dan stang dibawah yoke jadi bener-bener race bike sejati. Di Selandia Baru (NZ : New Zealand) rutin digelar OMR Hyosung GT250R, kejuaraanya sendiri ada dua yaitu Hyosung GT250R Cup dan Hyosung-NZ Pro Lite.

Buat yang ngak mau repot nyiapin motor tersedia paket motor Hyosung GT250R EFI baru plus race kit seharga $ 8.995 (Rp 67.462.500,-) atau race kitnya saja seharga $1.500 (Rp 11.250.000,-) dimana 1 $ NZ = Rp 7.500,-. Paket race kitnya terdiri dari 1 set ban Pirelli Super Corsa Pro, knalpot Screaming Demon Slip-On Stainless Steel, 2 set kampas rem depan racing dari EBC HH, 4 Liter Oli Mesin Racing Motul, 1 Liter Oli Shock depan 20W dan Gear Set dari EK Racing Chain. Kalau di Indonesia sepertinya bakal lebih murah, menurut Motor Plus harga Hyosung GT250R 45 jutaan, kalau ditambah race kit sekitar 56 jutaan.

Sedangkan regulasinya sederhana saja: Mesin harus standar, knalpot slip on stainless stell plus piggy back seperti power comander, gir set boleh diganti, suspensi depan hanya boleh diganti olinya saja, ban race spek dan bensin maksimum RON 98. Regulasinya mirip dengan regulasi OMR Honda CBR 250 atau Asean Dream Cup (ADC).

Ini videonya:

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 1 Mei 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. nambah 25kg jg?

    • regulasinya kan masih di revisi lagi lekdji, klu Ninja 250 udah kompetitif mangkin Hyosung baru ikutan…

      • biar adil,cbr suruh pake abs-nya aja om..kan jadi tambah berat tuh,mirip fireblade di sbk..langsung drop pas jaman ne ryuichi kyonari(hansspree ten kate honda):mrgreen:

  2. wah bener jg ya Mas Lutfi, sbnernya Hyosung bs ikutan jg IRS, biar makin rame, tapi kalo nambah 25kg ya kelewatan jg lah, soalnya kalo di balap lain sekelas WSBK atau mottogp, ato BSB maupun Superstock 1000 sekalipun, setau saya nambah bobot maksimal 5-7kg.

  3. lah nggk ada race kit untuk nambah giginya biar jadi 6?

    itumah sama aja cuman pelengkap derita namanya, wong giginya aja cuman 5, sekalian aja Tiger sama scorpi jga turun balap.

  4. hush tiger gigi nya 6

  5. hehe.. cuma masalah gigi. liat moto gp ga? gigi 1 bisa berapa?
    lebih dari 100 kpj!!

  6. Mesin harus standar.
    Klo dipermak jd kompresi tinggi, sanggup nggak ya?

    Harus dipasang oil cooler yg gedean kayaknya

  7. haha, lucu balapannya, bikernya harus lari dulu ke arah motornya..

  8. ga pake radiator,klo di korek habis2san takut overheat,hehehe.tapi klo regulasi di olah lagi harusnya bisa kompetitif buat semua,ya mnimal balapan rapat kayak indoprix,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: