Mini GP Berbasis Mesin Bebek

Kiri MiniGP Berbasis Honda Wave, Kanan MiniGP Berbasis Kawasaki KSR

Tak ada akar, rotan pun jadi. Begitu lah kira-kira kata pepatah yang mengilhami produsen racing kit asal Thailand ini. Di Thailand mulai rame menggelar ajang balap Mini GP, tidak hanya untuk anak-anak orang dewasa pun banyak yang menyukainya. Kalau mendatangkan Mini GP dari Eropa atau Jepang tentu tidak murah belum lagi perawatannya. Asia Product Factory membuat paket kit Mini GP lengkap mulai sasis alumunium, suspensi hingga bodywork-nya. Kit Mini GP ini ada untuk motor Kawasaki KSR 110, mesinya sama dengan Kawasaki Kaze, Blitz hingga Edge. Bedanya KSR sudah dilengkapi kopling manual sementara Kaze, Blitz atau Edge masih menggunakan kopling otomatis. Ada pula untuk Honda Wave 110, disini sama dengan Honda Blade atau Honda Absolute Revo.

Paket Lengkap Kit Mini GP

Penjenjangan melalui Mini GP merupakan salah satu cara mengenalkan balap motor sport sejak dini. Mungkin di Indonesia bisa meniru menyelenggarakan Mini GP. Mesinnya berasal dari mesin bebek produsen lokal namun sasis menggunakan MiniGP dan diselenggarakan di sirkuit permanen. Apalagi di Indonesia banyak sirkuit permanen kecil. Rata-rata pembalap eropa yang balap di MotoGP sewaktu junior memulainya dari Mini GP. Kalau power Mini GP rasa bebek ini kurang tinggal di up-grade, mekanik lokal tentu sudah paham bener mengenai hal ini.

Sasis dan suspensi yang telah dirakit, mesinya Yamaha Jupiter Z

Sudah jadi, Tinggal dipakein baju

Mini GP Berbasis Honda Wave/Blade/Absolute Revo Sudah Injeksi Lho…

Mini GP Berbasis Kawasaki KSR 110/Kaze/Blitz/Edge

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 16 Mei 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 27 Komentar.

  1. sijidewe aka snalpot99

    indonesia bisa banget bikin.. tinggal MP dan IP ganti baju seperti itu, udahh joozzz:mrgreen:

  2. woh..ajiib ini😀

  3. jiann,harusnya indo bisa untuk pengembangan bakat

  4. Mini GP “CRT”….hehehehehehe

  5. mesin selonjorannya nggak kelihatan ya?

  6. SEMOGA INI JADI AJANG MASA BALAP PAKE BEBEK, MINI GP BARU BENEEER

  7. waduh itu gambar yg ketiga pake mesin yamaha jupiter lho mas, kok g disebutin sih jahat bgt sampean

  8. bro sekali kali bahas spesifikasi motor team supersport dari indonesia dong, dari ASH,INDOPROM, sampe MANUAL TECH BEET, gitu.jarang yang mau bahas, emang rahasiakah?

  9. kok gk pake manual clutch ya?

  10. gambar ke 3 bukankah mesin jupiter z 110 cc????

  11. brpa tuh harganya

  12. mohon maaf yg sebesar2nya untuk harga motor mini ini berapa ya…mohon up date karena sy insaallah mau belii motor mini ini buat anak sy…karena sy sangat2 senang motor kecil ini dan mudah2han anak sy meniru doni tata pradita

  13. ϑĩ mn ya itu ϑĩ jualya apa ϑĩ indonesia ada mau dong alamatya

  14. Brp duit ya mau buanget apa ada ϑĩ jakrta tolong dong almt pleas.

  15. Adhitya Ramadian

    pake mesin jupiter mx bisa ga ya?
    keren euy, berapa tuh harga totalnya?

  16. ada yang tau gak web nya yang jualan?

  17. bos ksh info harga n alamt yg jual y donk…
    trims…..

  18. d mana beli tangki ama kap body model Gp nya bos,

  19. Jossss. Biasakan balap dengan tangki didepan. Karena filling nya beda dengan bebek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: