Revisi Regulasi Kejurnas 250, Sudah Cukup???

Akhirnya revisi regulasi kejurnas 250 jadi dilakukan. Via Maniak-Motor, soal bobot ini sejak di seri pertama sudah ada revisi. Awalnya menurut regulasi  1 cylinder 137 kg – 2 cylinder 162 kg, selisih 25 kg. Direvisi seri  1 tadi Ninja menjadi 157 kg, lalu turun jadi 155 kg dan sekarang jadi 148 kg. Sama dengan CBR yang seri 1 tadinya 135 kg, turun jadi 132 kg dan sekarang 127 kg. Total Ninja sudah turun 14 kg dan CBR turun 10 kg, jadi selisihnya kini 21 kg. Sementara regulasi teknis lainnya masih sama dengan regulasi sebelumnya, klik disini.Menurut pihak pengguna Kawasaki pengurangan bobot pada Ninja hanya mengubah cara hendling. Motor lebih seimbang, sementara catatan waktu kemungkinan tetap berkisar 1 menit 52 detik. Dilain pihak CBR ART seri 1 lalu sudah bisa mencapai 1 menit 49 detik, dengan bobot dikurangi lagi kemunkinan catatan lap time-nya bisa lebih tajam lagi.

Kita lihat saja seri 2 IRS nanti tanggal 19-20 Mei 2012 di Sirkuit Sentul. Kalau gap-nya masih lebar kemungkinan regulasi teknis bisa berubah lagi.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 19 Mei 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. kok bobotnya gak di bikin sama sih. 1cyl+teknologi takut dgn 2cyj jadul???

    • tekno jadul tp 2 silinder.mungkin belum nemu rumusnya aj mas.soale sih kaget..yen ngerti ngene,kudune puter utek neh

  2. mantap.,,.cbr makin ringan aja ,.,.,.

  3. siph,,,, trus cari regulasi sampai pas, cz ini adalah awal dr kbangkitan balap sport tulen kita, di saat pabrikan juga campur tangan

  4. Selama ada perbedaan spek (jumlah silinder), pasti akan ada kontroversi perihal regulasi kejurnas.
    So, pihak2 yg terlibat dlm perumusan regulasi musti lapang dada & konsekuen dg kesepakatan yg diambil. Gak mutu kalo trus komplain belakangan.
    Kalo mau seru, bikin aja 1 race tambahan kategori FFA.

  5. Tapi mas walau demikian gak mungkin CBR bisa diet lagi sampe segitu..

    Lha wong supaya jadi 137 kg aja susah, kecuali ban + sasisnya dicopot, hehe😀

    Besok aku ke sentul tak cek di scuritinering deh berapa perbandingan bobot Ninja sama CBR🙂

  6. yahonsuwakanja

    semua butuh pembelajaran…
    win-win solution
    yg penting rame..dan mendidik pembalap naik kelas yg lebih tinggi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: