Ducati Penigale 1199 Perdana Ikutan Balap Ketahanan Suzuka 8H 2012

Di balap ketahanan FIM ENDURANCE WORLD CHAMPIONSHIP mungkin nama Ducati belum begitu populer. Hanya team-team privater saja yang menggunakan mesin Ducati selebihnya kebanyakan Suzuki. Seri Suzuka 8H merupakan seri ke 3 dari 5 seri yang dilaksanakan taun 2012 ini. Di ajang ini ada dua kategori/Grup yang dilombakan di kelas Superbike yaitu Grup A atau kategori Formula EWC spek mesinnya mirip kelas SBK di balapan WSBK dan Grup B atau kategori Superstock. Start kedua grup dilaksanakan bareng hanya finishnya saja yang akan dibagi pergrup/kategori. Durasi balapnya pun ada dua, seri Prancis dilaksanakan 24 jam sedangkan seri  lainya hanya 8 jam. Walaupun balap ketahanan tidak begitu populer namun tetap memberikan tantangan tersendiri.

Di seri Suzuka 8 H ini Ducati Penigale 1199 melakukan debutnya di balap ketahanan. Team privater lokal Jepang “Team Sugai Japan Racing Team” menggunakan mesin Ducati ini di kategori/Grup B Superstock. Dua pembalap yang dipilih yaitu Yoshiyuki Sugai dan Shinya Takeishi. Pembalap Shinya Takeishi adalah pembalap pertama Jepang yang berhasil mendapatkan pole position di seri balap ketahana Suzuka 8H sedangkan finish terbaiknya kedua tahun 2009 lalu. Bagaimana hasilnya? kita lihat saja hasilnya nanti saat balap ketahanan Suzuka 8h yang akan dilaksanakan tanggal 29 Juli 2012.

Pict: http://www.td-racing.jp/ dan http://ameblo.jp/teamsugai

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 7 Juli 2012, in Motorsport and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, coba aja: http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

  2. Selamat siang para MANIAC MOTOR., salah satu bacaan yang sangat kreatif mengenai penggunaan mesin motor yang memang sangat mencengangkan karena mampu memiliki RPM rata 10.000

    Mohon sumbang saran dan ijinnya., dimana saya sedang membuat mobil balap untuk touring SENTUL CIRCUIT menggunakan mesin SUZUKI HAYABUSA modified HOLESHOT RACING dengan hasil DYNO N/A 200@11.500 RPM.

    Saya juga sedang membuat mobil balap untuk SPEED OFFROAD menggunakan mesin SUZUKI HAYABUSA, namun saat ini pending karena beberapa parts untuk speed off-road yang belum datang.

    —-
    ProjectX ZukiBUSA, Speed Offroad Menggunakan Mesin Suzuki HAYABUSA – http://goo.gl/Z9HTy
    Hayabusa Holeshot Racing Untuk Balap Speed Offroad Di Indonesia – http://goo.gl/9lRdw
    —-

    Tentunya karena ini project pertama, pastinya kami akan mencari-cari blog yang penuh dengan informasi penggemar modifikasi motor….

    Pastinya kami akan meminta sumbang saran mengenai hal tersebut….

  3. PINTU TELAH TERBUKA BUAT ANAK BANGSA
    UNTUK MENJADI PEMBALAP MOTOR INTERNASIONAL
    BISA JADI ITU ANDA.
    CEK LANGSUNG KE :
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/jadi-pembalap-motogp-inilah-saatnya.html?m=1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: