Kepincut Android

Mengupgrade gadget mungkin begitulah cerita… ketika HP yang bertahun-tahun menemani sudah tidak bisa diandalkan lagi, memang sepantasnya kudu di purna tugaskan. Melihat sistem android yang lagi booming ah… kenapa tidak mencobanya. Aplikasi yang melimpah dan user friendly jadi salah satu alasannya. Di pasaran Hp Android memang banyak sekali mulai dari kelas low end, middle hingga high end tergantung spesisikasi, semakin tinggi semakin mahal pula harganya.Tapi kemudian saya mulai memfilter dengan mencari HP android yang dengan prossecor 1 GHZ dan OS terkini. Pertimbangnya kalau memori bisa di upgrade tapi prossecor bakal tidak mungkin di upgade. Lagi-lagi  persoalan budget yang terbatas jadi kendala, pilihan semakin sedikit antara baru atau seken. Setelah menimbang-nimbang akhirnya saya pilih Sony Ericsson Mini ST15i atau Minipro SK17i. Saya lebih prefer Minipro SK17i karena ada keypad yang memudahkan mengelola blog ini.

Perburuan pun dimulai, mulai dengan mencari di pusat penjualan HP di Bogor mulai Jambu 2 hinggan BTM. Hasilnya?? Nihil, susahnya minta ampun. Beralih ke forum FJB Kaskus, hasilnya pun sama… seperti ikut lelang saja. Ada yang nawar lebih tinggi, bakal dilepas ke orang itu. Mulai frustasi dengan Kaskus saya mencoba melihat Forum FJB lain. Memang dasar jodoh pas lihat TokoBagus ada yang jual Minipro SK17i Black C.O.D Depok. Ah… ambil saja ini lumayan kagak jauh-jauh. Negosiasi akhir sepakat dengan harga 1,35 jt.

Si Hideung MiniPro SK17i

Lihat kondisinya lumayan bagus untuk barang 5 bulan, cuman minus karet penutup lubang charged. Di pasaran HP ini barunya sekitar 1,9, di pasar seken bervariasi sekitar 1,2 hingga 1,7 tergantung kondisi. Mudah-mudahan dengan gadget ini membuat blog ini semakin hidup.

Salam…. Luthfi Aziz.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 7 Juli 2012, in My Activity, Teknologi and tagged . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. Sip ajip..keep bloggerhood😀

  2. kelihatannya mantab tuh🙂

  3. sama nih, ane pakai yg putih, tinggal instal wordpress for android tuh..

    http://gafuri46.wordpress.com/2012/06/30/12-tips-sehat-kala-berpuasa-part-2/

  4. emang memory beneran bs di upgrade bro??
    klo stau gw si ga bisa..cmiiw

    • kalau memori external kan tinggal ganti dengan kapasitas lebih gede, klu memori internal androidnya kudu di root jadi sebagi memori external kebacanya jadi memori internal. Misal HP ente memori internal 250 mb dan external 2 gb, ntar tinggal di upgade jadi 600 mb dari memmori external jadi tinggal 1,5 gb.

  5. @^
    kata siapa gak bisa? semua xperia keluaran 2011 bisa upgrade.. punya saya dah upgrade ke ice cream sandwich sebulan lalu.. efeknya batere sedikit lebih irit..

  6. @^
    yah klo os mah hampir semua android bisa om, gw pake lg optimus 2x, bru smpet upgrade pk roti jahe..
    yg gw tnya UPGRADE MEMORY ala laptop gtu, spt mnurut artikel diatas..
    klo bener si gw pengen bgt tuh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: