Kelas Baru Indospeed Race Series (IRS); Kawasaki 650cc Series

Ninja 650. Pict : superstreetbike.com

Mengingat tahun lalu kelas Ninja 150 mulai kekurangan peserta, sepertinya pihak Indospeed dan Kawasaki menghapus kelas tersebut. Kalau ngak salah seri terakhir IRS tahun lalu OMR Ninja 150 hanya diikuti 4 peserta saja. Tetapi tahun ini akan dibuat kelas baru yaitu Kawasaki 650cc Series. Kelas ini mengakomodir moge Kawasaki 650 cc yang populasinya semakin banyak. Ada tiga varian sebenasnya di kelas ini yaitu Ninja 650, ER-6 dan Versys 650 tetapi menurut regulasi yang dibuat penyelenggara hanya Ninja 650 dan ER-6 saja boleh ikutan balap, mungkin Versys 650 terlalu tinggi dan suspensi panjang sehingga agak berbahaya kalau dipakai balap.

Thailand R2M Super Naked Series

Regulasi nya bisa diklik disini. Kalau melihat regulasi nya Kawasaki 650cc Series, hanya boleh mengganti ban dan knalpot selebihnya standar dan untuk pembalap pemula. Bisa jadi niat Kawasaki menjaring hobies bukan pembalap profesional. Yah… yang bernyali lebih dan punya Kawasaki 650cc boleh lah motornya diajak lari-lari di Sentul.

Thailand R2M Super Naked Series

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 4 Maret 2013, in Motorsport and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Mantab, semoga ada jenjang karirnya ke Moto@ atau MotoGP

  2. Bagussssss,jadi pengen ikut…

  3. ini sih yg hobies n berduit doang yg bs ikut,,,gak ada jenjang ini mah

  4. Engga punya motornya hahaha

  5. yang tertarik motor kenceng, boleh mulai melirik ethanol sebagai bahan bakar kompresi tinggi.
    ijin nitip lapak ane yang sederhana
    http://motogokil.wordpress.com/2013/03/15/mulai-memikirkan-ethanol-sebagai-bahan-bakar-mesin-motor-kita/

  6. Udah pernah sy ikut fun race 650cc sayangnya saya di belakang dr harapan alias gak juara xixixixi….baru x ini bw mtr ER6 213km,pdhal msh keadaan standart cuma knalpot tergiminoni full system sm settingan sensor tps/kds doank xixixixi….di buka lg donk,di perbolehkan open filter+part racing macam pcv,ecu,atau piggy back,,mainkan mesin gantikan piston dgn high compresi saja yg di perbolehkan selebihnya sudah cukup gak usah buat bore up2 deh,biar rame kelas 2silinder(super twin 650cc) masukin macam nak ktm 690 atau ducati atau suzuki gladius…jadiin kelas super twin indospeed…dgn er6,saya yakin bgt di adu sm brand2 di atas tersebut gak akan kalah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: