OMR Kawasaki Ninja, kok sepi???

Sudah empat tahun Indospeed Race Series (IRS) dilaksanakan dan OMR Kawasaki Ninja merupakan tulang punggung balapan sport batangan ini. Tapi seri 1 lalu OMR Kawasaki Ninja sampai pada titik nadir. Kelas Ninja 250 yang tahun sebelumnya diisi 10 sampai 15 pembalap sekarang cuman ada 4 pembalap. Dibuka kelas baru Kawasaki 650 pun hanya memancing 3 peserta. Tahun lalu saat seri terakhir IRS kelas Ninja 150 cuma diisi 4 pembalap akhirnya kelas ini dihapus sekarang. Dari 8 peserta dikelas IRS 250 hanya 3 yang ikut OMR Ninja 250. Padahal tahun ini OMR Ninja dilaksanakan 2 race. Ada apa sebenarnya? 

Apakah kelas Ninja bakal dihapus? sepertinya tidak juga, ya karena Kawasaki sudah kontrak dengan Indospeed untuk melaksanakan OMR Ninja selama 5 seri tahun ini, jadi ngak mungkin dong dihapus. Lalu apa penyebabnya kelas Ninja sepi? denger-denger sih salah salah satu masalah regulasi atau peraturan lomba, tahun lalu regulasi kelas OMR Ninja 250 bebas misalnya mesin boleh di bore-up tetapi tahun ini belum jelas, apakah regulasi masih bebas atau mengikuti kelas IRS 250. Belum lagi tidak di scrutnya mesin saat 3 pembalap terdepan finish menjadikan antar peserta jadi curiga.

Harusnya pihak Indospeed dan Kawasaki bisa membenahi untuk seri 2 nanti,  OMR Ninja ini kan berawal dari komunitas, anak-anak klub, bengkel-bengkel modifikasi, mereka-meraka inilah yang menghidupkan kelas ini. Paling ngak menegaskan kembali masalah regulasi teknis juga scrut mesin diakhir race. Atau mungkin juga memberikan intensif, misalnya membebaskan biaya pendaftaran atau paling ngak di diskon atau bisa juga menambah jumlah hadiah pemenang.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 3 April 2013, in Motorsport and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Pada cengeng pembalap Ninja nih…

  2. Kurang sosialisasi…

  3. walah, lah vs cbr gimana om? masih rame?

  4. motor fashions kok suruh balapan.. dipaksa gendong barbel 1 ton lage..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: