Sentul kedatangan Superstar Series, penjajakan sebelum WSBK

Superstar Series

Sirkuit Sentul tahun ini bakal kedatangan balapan Superstar Series. Menurut Wikipedia, balapan ini mempertandingkan mobil-mobil touring dengan spek mesin V8 mulai dari 3700 cc sampai 8000 cc. Balapan Superstar Series ini bermula dari Italia hingga menjelajah ke negara-negara Eropa.  Dari official web Superstar Series, Sentul kebagian jatah seri ke Sembilan yang akan dilaksanakan tanggal 10 dan 11 November 2012. Disamping itu dalam balapan Superstar Series juga dilaksanakan GT Sprint. GT Sprint mempertandingkan mobil-mobil eksotis dengan spek GT3, seperti Ferrari, Lamborgini dll.

GT Sprint

Yang menarik promotor Superstar Series adalah FG Sport milik Maurizio Flamini yang juga promotor WSBK. Kalau penyelenggaraaan Supestar Series ini sukses maka tahun depan (2013) World Superbike (WSBK) dipastikan mampir ke Indonesia. Dan semakin banyak lagi event-event internasional yang mampir ke Indonesia.

Yang perlu diperhatikan agar Sentul saegera berbenah. Meningkatkan kualitas sirkuit dan sarana penunjangnya. Renovasi dan pengaspalan ulang lintasan sirkuit. Jangan sampai ada lagi tambalan sirkuit menggunakan semen.

Video Superstar Series 2011:

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 3 Februari 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. wingi aku pas track day udah liat sebagian mobil2 ini ngandang di paddock garage mas bro 🙂

  2. wacana saja seperti biasa

Tinggalkan komentar