FIM e-Power International Championship, balap motor ramah lingkungan…

Sumber :FIM-live.com

Dalam rangka menyambut hari bumi, ane postkan balapan ramah lingkungan yaitu FIM e-Power International Championship. Balapan ini menggunakan sepeda motor tenaga listrik. Berbeda dengan TTXGP yang sistem balapan menggunakan waktu tercepat seperti kualifikasi, FIM e-Power International Championship seperti balapan menggunakan sepeda motor konfensional, semua pembalap memulai dari garis start, mengitari sirkuit beberapa lap hingga finish.

1. Alessandro Brannetti (CRP Racing Team) 2. Mathias Himmelmann (Munch Racing) 3. Marcelino Manzano (LGN Racing Team)

Tahun ini (2011) merupakan tahun kedua FIM e-Power International Championship untuk sepeda motor bertenaga listrik, seri pertama merupakan event  pembukaan di Bol d’Or di Magny Cours (Prancis), salah satu racenya adalah FIM Endurance. Sayangnya entri pembalap masih kurang tetapi kinerja sepeda motor meningkat.

Pembalap rokkie di FIM e-Power International Championship, CRP Racing Team rider asal Italia Alessandro Brannetti memenangkan perlombaan pertama di Magny-Cours dalam pembukaan Bol d’Or.

Dalam sesi kualifikasi, sepeda motor bertenaga listrik team CRP Racing dengan berat 145 kg dan tenaga 95 hp, bertempur dengan Mathias Himmelmann di team Munch Racing, pemenang balapan di Magny-Cours tahun lalu dan ketiga pada tahun 2010 FIM e-Power Kejuaraan internasional.

Dalam perlombaan, pertarungan antara Brannetti dan Himmelmann berakhir setelah tiga putaran. Karena masalah teknis, Munch harus mencapai garis finish dengan kecepatan lambat. Mathias Himmelmann mendapat tempat kedua menjelang pendatang baru lain, pengendara Spanyol Marcelino Manzano dari LGN Racing Team.

Videonya:

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 23 April 2011, in Motorsport and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar