Kejurnas Supersport 600: Hatrick M.Fadli, Luar biasa….

Start...

Masbro sekalian hari ini tadi (31/7) di langsungkan kejurnas supersport 600 seri 3 di sirkuit Sentul. Seperti biasa persaingan ketat terjadi hanya antara M.Fadli dan Doni Tata. Kali ini M.Fadli hanya membiarkan 3 lap Doni Tata memimpin jalannya balapan, setelah itu M.Fadli jauh tidak terkejar lagi. Di tempat ketiga MD. Satria menjadi pelengkap di barisan depan. Selama sisa 12 lap terakhir tidak ada perubahan posisi di barisan depan.

Di awal lap, pembalap muda Ducati Indonesia Nico Julian Candra mengalami troubel dengan motornya Ducati 848 evo sehingga tidak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan rekan setimnya Matteo terus melaju hingga finish, ini merupakan finish pertama Mateo setelah dua seri sebelumnya gagal finish.

M.Fadli 162 jauh memimpin di depan...

Begitu pula dengan “dewa angin Sentul” Rapid Topan di lap-lap awal sempat merangsek kedepan untuk memperebutkan posisi tiga, tetapi dipertengahan lap setelah tikungan terakhir menuju trek lurus motornya mengalami troubel sehingga di overtacking oleh lawan-lawanya. Untungnya di lap-lap akhirnya motornya semakin baik hingga bisa duel untuk memperebutkan posisi 4.

Pertarungan seru justru di papan tengah, Dimas Ekky yang baru saja come back setelah mengalami kecelakaan berduel dengan pembalap Jepang Syuu-Satao. Di lap ke-4 setelah “S besar” Dimas Ekky berhasil mendahului Syuu-Satao teteapi sayang Yamaha R-6 nya mengalami high side sehingga dengan mudah di overtacking kembali oleh Ninja ZX-6 Syuu-Satao.

Podium

Last lap, M.Fadli finish pertama dikuiti Doni Tata dan MD. Satria di tempat kedua dan ketiga. Rapid Topan berhasil mempercundai Syuu-Satao di tikungan terakhir sehingga bisa finish di posisi 4 dan Syuu-Satao ke 5. Dimas Ekky di posisi enam, not bad untuk come backnya. Diposisi 7 Matteo berhasil Finish dikuti Ahmad Saugi di posisi 8. Ini merupakan hatrick M.Fadli sebagai juara pertama.

Result kejurnas Supersport 600 (Pict from @indonesianracing)

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 31 Juli 2011, in Motorsport and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. yang ditunggu2 ulasan kejurnas 250cc ga kunjung datang. kalo supersport males ngikuti. bukan motor “umum” soalnya. he3…. penasaran nih sama CBR 250 yang harusnya lebih kompetitif. Denger2 ga ikut lagi ya kali ini?

  2. moga bisa naiki kelas terus…. & juara……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: