Fakta dan Rumor Indospeed Race Series 2012; ASH turunkan 3 pembalap di kejurnas Supersport

M Dwi Satria

Mengemban tugas mulia sebagai team pembibitan, ASH Motorsport juga bakal menurunkan tiga pembalap diajang kejurnas Supersport. Saakan ngak mau kalah dengan rifalnya Manual Tech-Beet-Kawasaki dan Yamaha Indonesia Racing Team. ASH yang juga team satelit Yamaha Indonesia di ajang Supersport,  seperti Tech3 di MotoGP. Pembalap utamana masih M. Dwi Satria. Selain turun di kejurnas Supersport juga bakal turun di ARRC. Tapi belum tahu siapa pembalap pendapingnya. Musim lalu MD. Satria didamping 2 pembalap Australia secara bergantian. Christopher Quinn 3 seri dan Cru Halliday 3 seri.

Sudarmono

Sedangkan 2 pembalap lainnya hanya turun di kejurnas Supersport. Pembalap kedua yang direkrut adalah Sudarmono. Tentu saja pengalaman Sudarmono yang sudah malang melintang bertahun-tahun di dunia supersport dibutuhkan untuk mendidik pembalap muda lainnya. Selain balap di kejurnas Supersport, Sudarmono masih turun di kelas underbone dalam kejurnas Indoprix dan OMR Yamaha. Dia pindah dari team Star racing yang pindah ke Honda ke team Yamaha Trijaya menggantikan Hokky Krisdianto yang hijrah ke team Honda Tunas Jaya. Di team Yamaha Trijaya, Sudarmono akan berduet dengan pembalap muda Anggi Pramana.

M Zaki

Pembalap ketiga adalah pembalap muda lulusan terbaik Yamaha Racing Academy (YRA). Dia adalam M.Zaki, pembalap muda asal Bondowoso Jawa Timur ini juga masih turun di balap underbone dalam kejurnas Motoprix Region Jawa dan OMR Yamaha di kelas seeded. Di Motopix, Zaki juga bernaung di team Yamaha Trijaya. Sempat tahun lalu rencananya Zaki turun di kejurnas Supersport, namun tidak jadi. Berarti Yamaha Indonesia bakal menurukan 2 team dengan 6 pembalap di ajang kejurnas supersport.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 12 Januari 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. sampai saat ini pembalap sudarmono mempunyai prestasi 4 besar pembalap supersport indonesia dibawah fadli hendriansyah dan doni tata, sedangkan, md satria masih dibawahnya,karakteristik agresifitas nya yang jarang dimiliki pembalap supersport muda, coba http://www.star racing indonesia .com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: