Hore… Pembalap Indonesia Lolos Seleksi Tahap Pertama Red Bull Rookies Cup

Imanuel Pratna sebagai pembalap satu-satunya dari Indonesia berhasil lolos seleksi tahap pertama. Dari 104 pemblap yang mendaftar dibagi seleksi dua hari. Pembalap yang yang berasal dari Eropa mengikuti seleksi pertama pada hari Selasa (9/10), beberapa pembalap dari Eropa dan diluar Eropa mengikuti seleksi pertama pada hari Rabu (10/10). Kemudian dibagi lagi pergrup yang terdiri dari 6 sampai 7 pembalap yang akan start bareng. Dari grup tersebut hanya diambil 3 sampai 4 pembalap terbaik untuk lolos seleksi tahap kedua pada hari Kamis (11/10) ini.

Sebagai pembalap di luar Eropa, Imanuel Pratna mengikuti seleksi tahap pertama hari Rabu (10/10) kemarin. Dia mendapatkan grup B dengan rompi no. 6. Dari grup nya saja saingannya sudah berat, terdapat pembalap-pembalap Eropa yang langganan masuk MotoGP seperti dari Finlandia dan Portugal. Walaupun tidak sedominan Spanyol dan Italia tapi pembalap-pembalap ini patut diwaspadai. Akhirnya pembalap Indonesia ini berhasil lolos seleksi tahap pertama. Dia termasuk 49 pembalap yang lolos dan akan mengikuti seleksi tahap kedua. Setelah selesai seleksi tahap kedua hanya akan diambil 10 sampai 14 pembalap dan digabungkan dengan beberapa pembalap tahun sebelumnya menjadi peserta Red Bull Rookies Cup 2013 mendatang.

Pada seleksi tahap kedua hari ini kembali pembalap akan dibagi lagi kedalam grup-grup yang lebih kecil. Dalam grup tersebut dikelompokkan berdasarkan negara-negaranya bila terdapat pembalap lebih dari satu dari satu negara. Misalkan pembalap dari Jepang dikumpulkan satu grup sendiri dan hanya ada satu pembalap yang lolos dari negara tersebut. Sedangkan negara yang hanya punya satu wakil pembalap akan dikelompokkan jadi satu grup. Mungkin agar sebaran pembalap Red Bull Rookies Cup lebih merata antar negara.

Imanuel Pratna mendapatkan grup B yang terdiri dari 5 pembalap. Agar menjadi pembalap Red Bull Rookies Cup 2013 dia harus menjadi pembalap terbaik dari grupnya. Mudah-mudahan pembalap kebanggaan Indonesia ini bisa lolos seleksi hari ini dan bisa mengharumkan nama bangsa. Mari kita doakan.

Foto-foto diatas saya ambil dari Fan Page FB Red Bull Rookies Cup. Sebernarnya saja saya tidak tahu yang mana Imanuel Pratna karena namanya pembalap pasti terbungkus racing suit dan helm. Namun banyak ciri-ciri yang meyakinkan saya bahwa ini adalah foto Imanuel Pratna yaitu helm SHOEI motif bendera Amerika yang sama saat dipakai latihan di Sentul Karting pada artikel sebelumnya, No. 34 di helm sama seperti no. motor GP Mono yang dipakai latihan di di Sentul Karting dan tulisan proriders di racing suit dimana proriders adalah dealer resmi racing suit Alpinestar di Indonesia.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 11 Oktober 2012, in Motorsport and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. hebat!
    semoga lolos terbaik digroupnya,amin!
    pesan pk presiden jgn menyerah,tetap semangat,dan jaga kondisi.

  2. semoga nasibnya lebih bagus daripada doni tata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: