Doni Tata dan Dimas Ekky juarai seri 1 Losail Asia Road Racing Series (LARRS) 2012

Podium Race 1(Pict : Twitter @DoniTata7)

Mengawali musim 2012, team Yamaha Indonesia Racing Team (YIRT) mulai unjuk gigi. Mengikui seri perdana  Losail Asia Road Racing Series (LARRS) 2012 yang digelar di Sirkuit Losail Qatar (14/1). Tampil full squad dengan tiga pembalap mudanya, Doni Tata, Dimas Ekky dan Rapid Topan, mendapatkan hasil yang bagus. Race Losail Asia Road Racing Series (LARRS) ini juga digabung bersamaan dengan Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH) kategori Superbike (SBK) maupun Supersport (SSP).

Podium Race 2 (Pict : Twitter @dimaspratama20)

Race 1, Doni Tata berhasil finish ke 9 overall dan dikelas Losail Asia Road Racing Series (LARRS) berhasil menjadi juara pertama. Sementara itu finish ditempat kedua Ali Adriansyah, di overall dia finish ke 11. Di tempat ketiga ditempari oleh Rapid Topan, pembalap yang baru bergabung dengan team YIRT ini finish ke 16 secara overall. Dimas Ekky tidak berhasil finish padahal tinggal 1 lap lagi.

Race 2, Dimas Ekky berhasil finish pertama kategori  Losail Asia Road Racing Series (LARRS) dan finish ke 7 secara overall. Doni Tata finis kedua, dioverall dia finish ke 8. Di tempat ke tiga ditempati Rapid Topan, di overall Topan finish ke 11.

Apa itu Losail Asia Road Racing Series (LARRS)?

Losail Asia Road Racing Series (LARRS) adalah  kejuaraan balap motor berskala Asia yang diselenggarakan di sirkuit Losail, Qatar. Penyelenggaranya yaitu Qatar Motor & Motorcycle Federation (QMMF). Balap terdiri dari tujuh seri dengan masing-masing seri terdiri dari 2 race. Biaya yang digunakan untuk mengikuti full series sebesar 10 ribu dolar AS (sekitar Rp 86 juta). Sementara hadiah juara di tiap seri sebesar 821 dolar (sekitar Ro 7 juta) dan hadiah juara umum 13.698 dolar (sekitar Rp 118 juta). Untuk motor, panitia menyediakan satu merek dan tipe, yakni Yamaha R6 keluaran 2005 berikut satu set ban per seri. Jadi pembalap tinggal bawa perlengkapan balap serta mekanik saja. Race nya sendiri digabung dengan Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH) kategori Superbike (SBK) maupun Supersport (SSP) dimulai dari November 2011 hingga April 2012, namun untuk Losail Asia Road Racing Series (LARRS) baru dimulai saat seri 3 Qatar International Road Racing Championship (QIRRCH) bulan Januari ini.

 

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 14 Januari 2012, in Motorsport and tagged . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Mas balapnya siang ato malam nih…

  2. Joooss….

  1. Ping-balik: Losail Asia Road Racing Series (LARRS) 2012 Seri 2; Topan dengan Dimas berbagi gelar « Luthfi Aziz's Blog

Tinggalkan komentar