Kembali Pembalap Indonesia Ikuti Seleksi Red Bull Rookies Cup 2013

Imanuel Pratna Podium 3 saat Kejurnas Sport 250 Seri 1

Imanuel Pratna, pembalap Kawasaki Ninja dari team Anjany yang ikut kejurnas sport 250 cc dan OMR Ninja, akan adu nasib minggu depan di Spanyol.  Dia akan ikut seleksi untuk membalap di Red Bull Rookies Cup 2013.  Ini balapan pembibitan ke arena Moto3, Moto2 dan puncaknya MotoGP.  Red Bull Rookies Cup juga sebagai supporting race MotoGP di sirkuit-sirkuit eropa.

Imnauel Pratna in action. Sumber: http://maniakmotor.com

Imanuel yang telah dua tahun lebih tekun di balap sport dan hanya berlaga di Sentul besar atau Sentul Internasional itu,  akan berangkat 5 Oktober 2012.  Anak muda yang baru 16 tahu itu juga konsisten ikut IRS di Sentul. Seri pertama kejurnas di saat Ninja mendapat tambahan bobot, hanya dia yang bisa mendekati dua CBR dari Astra Motor Racing

KTM Moto3 GPR (Motor Red Bull Rookies Cup tahun 2013)

Tahun depan Red Bull Rookies Cup akan menggunakan motor KTM Moto3 250 GPR. Speknya kurang lebih sama dengan KTM Moto3 M32 yang digunakan Sandro Cortese, saat ini dia pemimpin klasemen Moto3 dan calon juara dunia pertama dikelas moto3. Namun seleksinya belum tentu langsung menggunakan motor KTM Moto3 250 GPR. Tahun lalu saat seleksi menggunakan motor Mini GP 80 cc  2-tak, sedangkan race Red Bull Rookies Cup 2012 menggunakan  KTM GP125 2 tak. Ini yang menjadi tantangan pempalap Indonesia ini.

Ini merupakan tahun kedua Imanuel Pratna mengikuti seleksi  Red Bull Rookies Cup. Tahun lalu Imanuel Pratna dan Eko Prasetianto mengikuti seleksi  Red Bull Rookies Cup. Prestasi terbaik dibuat Eko Prasetianto dengan lolos seleksi tahap 2 namun gagal di seleksi tahap 3. Mudah-mudahan pengalaman tahun lalu memberikan modal lebih bagi pembalap muda ini.

Soal pengenalan motor, Imanuel termasuk dibibit sejak belia. Tetapi bukan lewat balap aspal. Dia memulai balapan dari motocross.  Jalur yang pas, mirip dengan perjalanan karir pembalap dunia yang diawali dari garuk tanah dengan special engine mungil.  Lantas setelah ABG baru ke road race.

About Luthfi Aziz

Masih newbie bloger, menyukai hal-hal yang menantang, hobi di bidang sains dan motorsport...

Posted on 3 Oktober 2012, in Motorsport and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. sip ajib,..sukses selalu😀

  2. Drs. parto SH.

    maju terus bibit muda, semoga berhasil

  3. semoga bisa lolos sampe bisa tampil semusim penuh tahun depan

  4. Go !!!!! Semoga lolos seleksi and bisa tampil konsisten, maksimal. Moga bisa “bawa” nama Indonesia.

  5. Sip semoga sukses dab🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: